Binkam

Ramadhan di Kuripan: Siap Siaga, Patroli Sore Polsek Kuripan Kawal Kamtibmas dan Arus Lalu Lintas

×

Ramadhan di Kuripan: Siap Siaga, Patroli Sore Polsek Kuripan Kawal Kamtibmas dan Arus Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Gelar Patroli Sore dan Pantau Arus Lalin Jelang Buka Puasa

Kuripan, Lombok Barat – Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB menggelar patroli sore dan memantau arus lalu lintas di sejumlah titik keramaian pada Kamis (28/3/2024). Kegiatan ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Serta kemacetan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Fokus Patroli di Dua Lokasi Strategis

Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto, mengatakan bahwa patroli sore memfokuskannya di dua lokasi. Antara lain simpang 3 perbatasan Lobar Loteng (Bil 1) dan simpang 3 dusun Tongkek (Bil 1). Petugas yang berpatroli bertugas mengatur arus lalu lintas dan membantu penyeberangan masyarakat yang hendak beraktivitas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan,” kata Ipda Fahrizal.

Pemantauan Arus Lalu Lintas dan Imbauan kepada Pedagang

Selain patroli sore, Polsek Kuripan juga memantau arus lalu lintas di kawasan yang ramai dengan aktivitas masyarakat menjelang buka puasa. Petugas memberikan imbauan kepada para pedagang agar tidak menjual petasan dan mercon yang dapat mengganggu kekhusyukan umat Muslim dalam beribadah.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas selama bulan Ramadhan. Hindari kegiatan yang dapat mengganggu ketenangan dan kekhusyukan umat Muslim dalam beribadah,” ujar Ipda Fahrizal.

Kegiatan patroli sore dan pemantauan arus lalu lintas ini akan terus dilakukan oleh Polsek Kuripan selama bulan Ramadhan. Petugas akan selalu siaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *