Binkam

Upaya Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Labuapi Bubarkan Balap Lari Liar

×

Upaya Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Labuapi Bubarkan Balap Lari Liar

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Labuapi Bubarkan Balap Lari Liar, Amankan 3 Sepeda Motor

Labuapi, Lombok Barat – Kepolisian Sektor Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, pada Senin (25/3) dini hari, berhasil membubarkan aksi balap lari liar. Berlokasi di Jalan Gunung Pengsong, Dusun Telagawaru, Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi.

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., menjelasakan pelaksanaan patroli dan pembubaran balap lari liar tersebut. Bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Labuapi.

“Patroli ini kami lakukan sebagai respon atas laporan masyarakat yang resah. Dengan aksi balap lari liar yang sering terjadi di lokasi tersebut,” ungkap Iptu Made.

Patroli yang di bawah pimpinan Pawas bersama anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Labuapi tersebut, memulainya pada pukul 00.20 Wita. Saat tiba di lokasi, petugas mendapati sekelompok pemuda yang sedang melakukan aksi balap lari liar.

Petugas kemudian langsung membubarkan aksi tersebut. Kemudian memberikan imbauan kepada masyarakat setempat untuk tidak melakukan balap lari ataupun balap motor.

“Kami juga mengamankan 3 unit sepeda motor yang para pelaku balap lari liar kendarai ini,” terang Iptu Made.

Ketiga unit sepeda motor tersebut, yaitu 1 unit Yamaha Xeon, 1 unit Honda Vario, dan 1 unit Yamaha F1ZR. Kemudian membawanya ke Mako Polsek Labuapi untuk proses lebih lanjut.

Iptu Made menambahkan, patroli dan pembubaran balap lari liar ini akan terus melakukannya secara rutin. Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Labuapi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Dengan tidak melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *