Binkam

Minggu Kasih Polsek Gerung: Bangun Silaturahmi dan Komunikasi dengan Ponpes Al Mujahidin

×

Minggu Kasih Polsek Gerung: Bangun Silaturahmi dan Komunikasi dengan Ponpes Al Mujahidin

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Gelar Program Minggu Kasih Polri di Ponpes Al Mujahidin

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan Program Minggu Kasih Polri di Yayasan Ponpes Al Mujahidin. Bertempat di Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, pada Minggu (28/4/2024) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan pihak Ponpes Al Mujahidin.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., menyampaikan apresiasi kepada pihak Yayasan atas sambutan hangatnya.

“Diharapkan dalam kegiatan Minggu Kasih ini akan terbangun komunikasi yang baik. Antara Polri khususnya Polsek Gerung dengan pihak Ponpes Al Mujahidin. Sehingga apa yang menjadi masukan, kendala atau permasalahan bisa disampaikan untuk dapat segera dicarikan solusi,” ujar AKP Kadek Sumerta.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Ustadz Mahram Ismail. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Mahram menyampaikan terima kasih kepada Polsek Gerung yang telah hadir dan bersilaturahmi.

“Dengan kegiatan seperti ini akan mampu mempererat silaturahmi dan memudahkan komunikasi. Antara pihak Kepolisian dengan pihak Yayasan,” tutur Ustadz Mahram.

Selanjutnya, Ustadz Mahram menjelaskan situasi dan kondisi serta profil Yayasan Ponpes Al Mujahidin Banyu Urip yang terbilang baik.

“Selama ini belum ada permasalahan, baik seperti kenakalan remaja, masalah antara sesama santri ataupun dengan pihak yayasan. Semua berjalan baik,” terang Ustadz Mahram.

Pihak yayasan juga selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. Sehingga bila ada permasalahan atau kendala dapat diselesaikan.

Kerjasama yang Lebih Intens

Menanggapi hal tersebut, AKP Kadek Sumerta menyampaikan terima kasih atas peran serta pihak Yayasan. Dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman di lingkungan Yayasan.

“Diharapkan selanjutnya dan kedepan akan tetap terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan pihak Polsek Gerung,” harap AKP Kadek Sumerta.

AKP Kadek Sumerta juga mengingatkan pihak Yayasan. Untuk tetap mengawasi dan memperhatikan para santri dan santriwatinya dalam setiap pergaulan dan kegiatannya.

“Karena banyak kasus di ponpes di luar pulau Lombok yaitu seperti tindakan kekerasan fisik yang dilakukan senior kepada juniornya,” ungkap AKP Kadek Sumerta.

AKP Kadek Sumerta kemudian meminta pihak Yayasan untuk menyampaikan informasi atau kejadian sekecil apapun. Baik di dalam atau di luar lingkungan Ponpes kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Gerung.

Kegiatan Program Minggu Kasih Polri yang dilaksanakan Polsek Gerung dengan Guru/ tenaga pendidik/ Ustadz Yayasan Ponpes Al Mujahidin Desa Banyu Urip selesai sekitar pukul 10.00 WITA berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *