Binkam

Mudik Ceria Penuh Makna: KSOP Lembar Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis

×

Mudik Ceria Penuh Makna: KSOP Lembar Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis

Sebarkan artikel ini
Mudik Ceria Penuh Makna, 560 Pemudik Berangkat Gratis di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Lembar memberangkatkan 560 pemudik secara gratis, dalam program “Mudik Ceria Penuh Makna”, Rabu (3/4/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala KSOP Lembar Capt. Purgana, Kadis Dishub Kab. Lombok Barat H. M. Najib. Kemudian Kepala BPTD Cabang Lembar Nelson Ndalo, dan tamu undangan lainnya.

“Mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Khususnya yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman,” ungkap Capt. Purgana dalam sambutannya.

Program mudik gratis ini bekerja sama dengan PT. Dharma Lautan Utama (DLU) yang menyediakan Kapal Motor (KM) Kirana VII dari Pelabuhan Lembar, Lombok.

“Kuota mudik gratis tahun ini terpenuhi sebanyak 560 orang. Ini menunjukkan tingginya minat masyarakat,” kata Kasi Lala KSOP Lembar Dr. Capt. Ari Wibowo, M.Mar, M.M.

Sebelum memberangkatkannya, para pemudik mendapatkan bingkisan lebaran dan menjalani pemeriksaan kesehatan. Adapun pemeriksaan kesehatan ini oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Mataram Wilker Lembar.

“Kami berharap mudik gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam biaya perjalanan mudik,” ujar Kadis Perhubungan Kab. Lombok Barat H. M. Najib.

Salah satu pemudik mengaku senang dengan program Mudik Ceria gratis ini. “Terima kasih kepada KSOP Lembar dan PT. DLU yang telah menyelenggarakan mudik gratis ini. Sangat membantu kami untuk bisa mudik ke kampung halaman,” tuturnya.

Kegiatan mudik gratis ini merupakan bagian dari program “Mudik Aman dan Mudik Nyaman” yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *