Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Stabilitas Keamanan dan Kenyamanan Pelabuhan

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Stabilitas Keamanan dan Kenyamanan Pelabuhan

Sebarkan artikel ini
Pelabuhan Lembar Aman Terkendali Pemeriksaan Ketat Jaga Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jasa

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jasa pelabuhan. Kanit Binmas Polsek KP3, Ipda Imran, mengatakan dalam pelaksanaannya melakukan pemeriksaan. Salah satunya dalam kegiatan bongkaran kapal di Dermaga Nusantara PT Pelindo Cabang Lembar, Rabu (3/4/2023).

Pemeriksaan ini terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari KM. Kirana VII. Petugas memeriksa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan. Untuk mengantisipasi barang ilegal, senjata tajam, bahan peledak, narkoba, dan barang berbahaya lainnya.

“Dari hasil pemeriksaan, semua kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam lengkap dengan surat-surat kendaraan yang sah,” ungkap Ipda Imran. “Selain itu, tidak menemukan adanya barang ilegal, senjata tajam. Kemudian bahan peledak, narkoba, atau barang berbahaya lainnya di antara barang bawaan penumpang.”

Sebanyak 420 orang pejalan kaki, 18 unit sepeda motor, 29 unit kendaraan kecil, 14 unit truk sedang, dan 10 unit truk besar turun dari KM. Kirana VII. Kegiatan pemeriksaan ini berlangsung aman dan lancar, dan berakhir pada pukul 14.00 WITA.

Ipda Imran menegaskan bahwa Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar akan terus melakukan pemeriksaan rutin ini. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa pelabuhan. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Upaya Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jasa patut mendapat apresiasi. Pemeriksaan rutin dan patroli oleh pihak kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang dan pengguna jasa pelabuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *