Binkam

Ramadhan Aman dan Nyaman, Ini Apresiasi Warga untuk Pengamanan Ngabuburit di Kediri

×

Ramadhan Aman dan Nyaman, Ini Apresiasi Warga untuk Pengamanan Ngabuburit di Kediri

Sebarkan artikel ini
Ngabuburit di Bulan Ramadhan Aman dan Nyaman, Ibadah Puasa Lancar

Kediri, Lombok Barat – Bulan Ramadhan menjadi momen spesial bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa. Di sela-sela menunggu waktu berbuka puasa, tradisi ngabuburit menjadi kegiatan yang masyarakat gemari. Di Kediri, Lombok Barat, kegiatan ngabuburit tahun ini berjalan dengan aman dan lancar berkat pengamanan ketat dari Polsek Kediri.

Pada hari Rabu (3/4), sekitar pukul 17.00 WITA, anggota Polsek Kediri melaksanakan pengamanan. Bertempat di beberapa lokasi yang biasa warga gunakan sebagai tempat ngabuburit.

“Kami melakukan pengamanan di beberapa titik lokasi ngabuburit di wilayah Kediri, seperti Simpang 4 Kediri, Jalan Tgh Ibrahim Al-khalidy, dan beberapa lokasi lainnya,” ungkap Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K.

Selain melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang sedang membeli takjil untuk berbuka puasa, anggota Polsek Kediri juga melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas dan menyebrangkan para pejalan kaki.

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini bisa berjalan dengan lancar,” imbuh Iptu Dina.

Pengamanan oleh Polsek Kediri ini patut medapat apresiasi dari masyarakat. Salah seorang warga, yogki, mengatakan bahwa dirinya merasa lebih aman dan nyaman saat ngabuburit dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian.

“Alhamdulillah, dengan adanya pengamanan dari Pak Polisi, kami merasa lebih aman dan nyaman saat ngabuburit. Terima kasih kepada Polsek Kediri,” ujar yongki.

Dengan adanya pengamanan dari Polsek Kediri, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan dengan aman dan nyaman. Selain itu, tradisi ngabuburit pun dapat berjalan dengan lancar dan penuh keceriaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *