Binkam

Samapta Polres Bima Kota Gelar Patroli Malam Untuk Menjaga Keamanan Selama Bulan Ramadhan

×

Samapta Polres Bima Kota Gelar Patroli Malam Untuk Menjaga Keamanan Selama Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (02/4) – Dalam rangka menjaga suasana aman dan kondusif selama bulan Ramadan, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Bima Kota melakukan kegiatan patroli malam secara masif.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata., S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Bima. Patroli malam dilaksanakan pada Selasa (2/4/24) dengan tujuan utama meminimalisir terjadinya tindak kriminal selama bulan Ramadan.

Dalam penjelasannya, Aipda Nasrun menegaskan bahwa patroli malam ini dirancang untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat selama bulan Ramadan. “Kami melakukan patroli malam ini untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi kejahatan, termasuk kegiatan balap liar yang dapat mengganggu ketertiban umum,” ungkapnya.

Selama melaksanakan patroli malam, Sat Samapta Polres Bima Kota melakukan pemantauan secara intensif di berbagai titik strategis di Kota Bima. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap potensi gangguan keamanan dapat segera diidentifikasi dan ditangani dengan cepat oleh pihak kepolisian.

Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli malam ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bima dalam menjalankan ibadah puasa dan aktivitas sehari-hari selama bulan Ramadan. Selain itu, diharapkan juga dapat membantu dalam menekan angka kejahatan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan yang penuh berkah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *