Binkam

Sat Lantas Polres Bima Kota Himbau Keselamatan Berlalulintas dan Bagikan Brosur Mudik Aman

×

Sat Lantas Polres Bima Kota Himbau Keselamatan Berlalulintas dan Bagikan Brosur Mudik Aman

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (03/04/2024) – Dalam rangka persiapan mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2025 M dan Operasi Ketupat Rinjani 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota menggelar kegiatan himbauan keselamatan berlalulintas dan pembagian brosur mudik aman. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 03 April 2024, pukul 16.00 WITA, bertempat di Terminal Bus tipe A antar Kota dan provinsi di Kelurahan Dara, Kecamatan Dara, Kota Bima.

Kasat Lantas Polres Bima Kota bersama personel Unit Kamsel Sat Lantas Polres Bima Kota turut serta dalam kegiatan ini, didampingi oleh Kepala Terminal Dara, Kepala Dinas Perhubungan, dan perwakilan dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bima.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para sopir bus agar memperhatikan keselamatan berlalulintas serta membagikan brosur mengenai tips mudik aman. Dalam himbauannya, Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menekankan pentingnya melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan sebelum berangkat, seperti memeriksa kondisi ban, rem, dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Para sopir bus juga diimbau untuk memastikan kelengkapan diri sebelum melakukan perjalanan serta memahami isi brosur keselamatan yang dibagikan. Dengan demikian, diharapkan perjalanan mudik Lebaran dapat berlangsung dengan lancar dan aman bagi semua pengguna jalan.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya dari Sat Lantas Polres Bima Kota dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalulintas, terutama dalam momen mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Semoga dengan adanya himbauan ini, para pengemudi dapat menjadi lebih aware akan pentingnya keselamatan dalam perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *