Binkam

Kapolres Bima Kota Resmikan Musholla Al Mahdini Kompleks Mako Polsek Ambalawi

×

Kapolres Bima Kota Resmikan Musholla Al Mahdini Kompleks Mako Polsek Ambalawi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (4 Mei 2024) – Unit Laboratorium RSUD Bima secara resmi mengumumkan hasil tes urine terhadap ratusan personel Polres Bima Kota, yang dilaksanakan pekan lalu. Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Kepala Laboratorium RSUD Bima, Sri Mulyati, yang berlangsung di lobi Mako Polres Bima Kota, disebutkan bahwa tidak ada unsur narkoba yang terdeteksi dalam urin seluruh personel yang diuji.

Menurut Sri Mulyati, setelah melalui proses tes medis dan laboratorium, seluruh personel Polres Bima Kota dinyatakan negatif terhadap narkoba. “Hasil tes urine menunjukkan ketiadaan narkoba dalam tubuh seluruh personel Polres Bima Kota secara medis,” ujar Sri Mulyati.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, yang turut hadir dalam pengumuman tersebut, menegaskan bahwa hasil tes yang negatif ini mencerminkan komitmen serius Polres Bima Kota dalam memastikan integritas dan profesionalisme seluruh anggotanya. “Ini adalah bukti komitmen kami untuk menjaga agar tidak ada keterlibatan dalam penggunaan atau peredaran narkoba di kalangan personel kami,” ungkapnya.

Yudha Pranata juga menyoroti pentingnya tes terhadap anggota Tim Opsnal, yang secara langsung berinteraksi di lapangan setiap hari. “Tes ini akan menjadi bagian dari upaya rutin ke depan, sebagai bentuk komitmen kami dalam memastikan bahwa seluruh personel kami bebas dari keterlibatan dengan narkoba,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap anggota yang terbukti terlibat dalam penggunaan atau peredaran narkoba, termasuk sanksi pemberhentian tidak hormat. “Kami tidak akan mentolerir keterlibatan dengan narkoba dalam setiap bentuknya,” tegas Yudha Pranata.

Yudha Pranata juga memberikan pesan keras kepada seluruh personel Polres Bima Kota untuk tidak mencoba-coba terlibat dengan narkoba. “Ini adalah peringatan kepada seluruh anggota kami untuk tidak mencoba-coba terlibat dengan narkoba. Kami akan bertindak tegas,” pungkasnya.

Dengan hasil tes urine yang menunjukkan ketiadaan narkoba pada seluruh personel, Polres Bima Kota berharap dapat mempertahankan integritas dan kredibilitas institusi kepolisian dalam melayani masyarakat dengan profesionalisme dan tanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *