Binkam

Menuju Desa/Kelurahan BERSINAR, Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba

×

Menuju Desa/Kelurahan BERSINAR, Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat РPermasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba adalah permasalahan yang tidak bisa hilang hanya dengan melakukan pemberantasan saja, namun perlu adanya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara umum. Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Iptu I Made Mas Mahayuna, S.H., M.H. bertempat di Aula Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan sosialisasi dan edukasi bersih dari narkoba dan bahaya penyalahgunaannya, Rabu (22/05).

Dengan mengangkat Tema Narkoba dari Perspektif Hukum, Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat selaku narasumber pada kegiatan ini menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak bagi pengguna dan lingkungan sekitar.

“Memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba bisa dilakukan melalui apa saja dan di mana saja. Maka dari itu, diperlukan sinergitas antar stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat agar permasalahan sosial peredaran dan penyalahgunaan narkoba dapat diatasi bersama.” terang Kapolres melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin.

“Penyalahgunaan narkoba mempunyai dimensi yang luas dan kompleks. Keterlibatan Pemerintahan Desa, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan keluarga sangat penting dalam membantu memberantas penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.” imbuh Kasi Humas.

Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat membangun dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, serta kesadaran kita bersama terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba di lingkungannya, serta menjadi perpanjangan tangan dalam mewujudkan wilayah Kabupaten Sumbawa Barat yang bersih dari narkoba.” tutup Kasi Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *