Binkam

Patroli Intensif Polsek Sekotong: Warga Merasa Aman, Angka Kriminalitas Turun

×

Patroli Intensif Polsek Sekotong: Warga Merasa Aman, Angka Kriminalitas Turun

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Gencar Patroli Malam Hari

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Senin dini hari, tepatnya pukul 01.45 WITA, empat personel piket jaga melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Dusun Tanak Genter, Desa Sekotong Barat.

Patroli ini menyasar kandang-kandang kumpul hewan ternak sapi milik warga, lokasi yang rawan menjadi target pencurian. Selain itu, patroli juga bertujuan mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., Kapolsek Sekotong, menjelaskan, “Patroli KRYD ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, terutama pada jam-jam rawan. Kami juga ingin memastikan keamanan hewan ternak warga yang sering menjadi sasaran pencurian.”

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga berinteraksi dengan warga. Mereka menyampaikan himbauan Kamtibmas secara tegas namun humanis, mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar serta perubahan cuaca ekstrem.

Kehadiran polisi di tengah masyarakat pada jam-jam rawan ini mendapat sambutan positif. Warga merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli yang intensif. “Kami sangat mengapresiasi upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan. Semoga patroli seperti ini terus dilakukan secara rutin,” ujar salah seorang warga.

Iptu Suriarta menambahkan, “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Patroli KRYD ini akan terus kami lakukan untuk memastikan terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.”

Dengan adanya patroli KRYD yang intensif ini, diharapkan angka kriminalitas di wilayah Sekotong dapat ditekan. Selain itu, sinergi antara polisi dan masyarakat juga semakin erat, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *