Binkam

Polsek Sape Polres Bima Kota Laksanakan Pengamanan Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kec. Sape Tahun 2024

×

Polsek Sape Polres Bima Kota Laksanakan Pengamanan Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kec. Sape Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima , NTB (19 Mei 2024) – Polsek Sape Polres Bima Kota melaksanakan pengamanan keberangkatan jemaah calon haji Indonesia dari Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Kegiatan pelepasan awal yang berlangsung pada Minggu, 19 Mei 2024, sekitar pukul 15.20 WITA, bertempat di Masjid Al-Munawarah Sape, melibatkan 42 calon haji yang akan menuju Masjid Agung Kabupaten Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pemberangkatan berjalan lancar dan aman. “Pukul 16.00 WITA, seluruh rangkaian kegiatan pemberangkatan jemaah haji berlangsung dengan tertib dan aman, berkat pengawasan ketat yang dilakukan oleh anggota Polsek Sape dan Koramil 1608-03/Sape, dipimpin langsung oleh Kapolsek Sape, AKP Masdidin,” ujar Aipda Nasrun.

Pengamanan ekstra dilakukan mengingat banyaknya keluarga dan pengantar calon jemaah haji yang hadir. Hal ini dikhawatirkan dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas dan mengganggu pengguna jalan lainnya. “Kami memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan mengantisipasi potensi kemacetan yang bisa timbul akibat banyaknya pengantar yang hadir,” tambah Aipda Nasrun.

Polsek Sape bersama dengan Koramil 1608-03/Sape melakukan koordinasi dan pengawasan ketat untuk menjaga situasi tetap kondusif. Petugas ditempatkan di berbagai titik strategis untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama proses pelepasan dan perjalanan menuju lokasi keberangkatan lebih lanjut di Masjid Agung Kabupaten Bima.

Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Sape Polres Bima Kota untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam momen penting seperti keberangkatan calon jemaah haji. Dengan pengamanan yang ketat dan terorganisir, diharapkan para calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *