Binkam

Strong Point Pagi: Wujud Nyata Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

×

Strong Point Pagi: Wujud Nyata Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (29/5) – Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan Strong Point pagi, yang bertujuan untuk mengatur arus lalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di pagi hari. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting, terutama saat warga mulai beraktivitas di pagi hari. “Disaat warga memulai beraktivitas, kehadiran Polri sangat dibutuhkan untuk memastikan keselamatan mereka, terutama anak-anak sekolah yang harus menyeberang jalan,” ujar Aipda Nasrun pada Rabu (29/5/2024).

Kegiatan Strong Point pagi dilakukan di berbagai titik strategis di Kota Bima, termasuk di sekitar sekolah, pasar, dan perempatan jalan utama. Personel Sat Lantas Polres Bima Kota terlihat aktif membantu anak-anak menyeberang jalan, mengatur lalu lintas di persimpangan yang padat, serta memastikan kelancaran arus kendaraan.

Menurut Aipda Nasrun, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengatur lalu lintas, tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Dengan adanya personel Polri di lapangan, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas. Ini adalah salah satu bentuk nyata pelayanan Polri kepada masyarakat,” tambahnya.

Kehadiran Polri di tengah masyarakat pada pagi hari mendapatkan apresiasi positif dari warga. Banyak orang tua siswa yang merasa terbantu dengan adanya petugas yang membantu anak-anak mereka menyeberang jalan. Para pengendara juga merasa lebih tertib dan berhati-hati dengan adanya petugas yang mengatur lalu lintas.

Kegiatan Strong Point pagi ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga ketertiban serta keselamatan berlalu lintas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kota Bima dapat menjalani aktivitas pagi hari dengan lebih aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *