Binkam

Tunjang Tugas Bhabinkamtibmas Sebagai Garda Terdepan, Kapolres Bima Kota Serahkan Handphone Motorola Lex 11

×

Tunjang Tugas Bhabinkamtibmas Sebagai Garda Terdepan, Kapolres Bima Kota Serahkan Handphone Motorola Lex 11

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (30 Mei 2024) – Dalam upaya mendukung tugas Bhabinkamtibmas yang berperan sebagai garda terdepan dan langsung bersentuhan dengan kehidupan sosial kemasyarakatan warga binaan, Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, menyerahkan Handphone Motorola Lex 11 kepada ratusan personil Bhabinkamtibmas lingkup Polres Bima Kota. Penyerahan ini berlangsung di Rupatama Mako Polres Bima Kota.

AKBP Yudha Pranata, yang didampingi oleh Kasat Binmas AKP Suratno, menegaskan pentingnya penggunaan fasilitas ini untuk menunjang kinerja para Bhabinkamtibmas dalam menyikapi setiap situasi kamtibmas dan aspek kehidupan masyarakat. Dengan adanya handphone terbaru ini, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat bekerja lebih on time dan sigap dalam melayani masyarakat.

“Tujuan utama dari penyerahan handphone ini adalah agar seluruh Bhabinkamtibmas bisa memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat serta agar dapat dikontrol oleh sistem pusat terkait perkembangan terbaru dari situasi dan kinerja Bhabinkamtibmas secara langsung,” ujar AKBP Yudha Pranata.

Kapolres juga mengingatkan para Bhabinkamtibmas untuk menjaga dan merawat barang inventaris yang diberikan oleh dinas Polri. Ia menekankan agar handphone tersebut selalu dibawa ke mana-mana dan digunakan untuk kepentingan dinas. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih merasakan kehadiran Polri dalam kehidupan sehari-hari dan agar Bhabinkamtibmas dapat selalu hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat.

Selain itu, AKBP Yudha Pranata juga mengingatkan agar handphone seri terbaru ini tidak digunakan untuk mendownload aplikasi lain yang tidak berhubungan dengan kepentingan dinas, seperti situs atau aplikasi judi online, game online, dan lain-lain. Hal ini untuk memastikan bahwa fasilitas yang diberikan dapat digunakan secara maksimal untuk kepentingan pelayanan masyarakat.

Dengan dukungan fasilitas yang memadai dan mumpuni, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Penyerahan handphone ini merupakan langkah nyata Polres Bima Kota dalam menjawab tantangan teknologi dan kemajuan dunia digital dalam penyampaian informasi yang terkini dan akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *