Binkam

World Water Forum: Pengamanan Diperketat, Penumpang Bus Tak Luput dari Pemeriksaan

×

World Water Forum: Pengamanan Diperketat, Penumpang Bus Tak Luput dari Pemeriksaan

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan Ketat Penumpang Bus di Pelabuhan Lembar Menjelang World Water Forum Bali
Pemeriksaan Ketat Penumpang Bus di Pelabuhan Lembar Antisipasi World Water Forum Bali

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan pemeriksaan terhadap penumpang bus antar kota dan provinsi di Tolgate Kendaraan Besar Pelabuhan ASDP Lembar, Minggu (26/5/2024). Pemeriksaan ini merupakan bagian dari pengamanan imbangan menjelang Event Internasional di Bali tersebut.

Ipda Muhammad Farhan Arrafi, S.Tr.K., S.I.K., Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, memimpin langsung kegiatan pemeriksaan pada Minggu, 26 Mei 2024 pukul 11.20 WITA. Petugas memeriksa kelengkapan tanda pengenal/KTP setiap penumpang bus dan kendaraan roda dua yang akan menyeberang ke Pulau Bali.

“Kami menjalankan arahan Wadir Pamobvit Polda NTB, AKBP Deky Subagio, S.H., M.Si, untuk memastikan keamanan selama World Water Forum,” jelas Ipda Farhan. “Pemeriksaan identitas dan kendaraan menjadi prioritas, termasuk pemeriksaan barang bawaan penumpang menggunakan mesin X-Ray.”

Selain pemeriksaan manual, petugas juga memastikan tidak ada senjata tajam atau barang terlarang lainnya yang lolos dari pemeriksaan menuju Pulau Bali. Langkah ini diambil sebagai antisipasi potensi gangguan keamanan selama acara internasional tersebut.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan para peserta World Water Forum,” tambah Ipda Farhan. “Pemeriksaan ketat ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.”

Kepolisian dalam hal ini, Polres Lombok Barat bekerja sama dengan Dit Pamobvit Polda NTB dalam melaksanakan pemeriksaan ini. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama penyelenggaraan World Water Forum di Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *