Binkam

Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sumbawa Barat Ikuti Latihan Peningkatan Kemampuan

×

Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sumbawa Barat Ikuti Latihan Peningkatan Kemampuan

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumbawa Barat 64 (enam puluh empat) orang mengikuti Latihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di Aula Endra Dharma Polres Sumbawa Barat dan dibuka oleh Wakapolres Sumbawa Barat hari ini, Senin (10/06).

Latihan Peningkatan Kemampuan (LATKATPUAN) Bhabinkamtibmas di Polres Sumbawa Barat ini diisi oleh Tim dari Subdit Bhabinkamtibmas Direktorat Binmas Polda NTB dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Nyoman Supartana, S.H.. Adapun materi yang disampaikan adalah presentasi UMKM dalam rangka meningkatkan perekonomian di desa/kelurahan berdasarkan PP No. 7 Tahun 2021 yang disampaikan oleh Kabid UMKM Diskoperindag Syaifullah S.STP, M.M.Inov..

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin menjelaskan memang penting kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas dilaksanakan guna terus meningkatkan kemampuan untuk menunjang kinerja Bhabinkamtibmas dalam membina keamanan dan ketertiban di desa binaannya, apalagi banyak strategi dan kebijakan Polri dalam operasional pembinaan masyarakat yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang diharapkan bisa selalu hadir di tengah masyarakat dan dapat bekerja sama dengan 3 (tiga) pilar Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

“Melalui Latihan Peningkatan Kemampuan (LATKATPUAN) inilah Bhabinkamtibmas bisa mendapat suntikan semangat bersinergi dengan tiga pilar di desa binaannya,” imbuh Kasi Humas.

Hadir dalam kegiatan LATKATPUAN tersebut Wakapolres Sumbawa Barat, Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat, dan seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumbawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *