Binkam

Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota Bagikan Daging Qurban Secara Door to Door kepada Masyarakat Binaan

×

Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota Bagikan Daging Qurban Secara Door to Door kepada Masyarakat Binaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB – Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin (17/06/2024), Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota Polda NTB melaksanakan pemotongan hewan qurban di halaman Mako Polres Bima Kota. Acara ini dimulai sekitar pukul 11.00 WITA dengan penyembelihan 10 ekor sapi qurban. Kegiatan ini tidak hanya dalam rangka merayakan Idul Adha, tetapi juga sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., langsung memimpin pembagian daging qurban kepada Bhabinkamtibmas untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat binaan masing-masing. Pembagian dilakukan secara door to door untuk memastikan daging qurban sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H. melalui P.s Kasubseksi PPidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa daging qurban ini dibagikan secara merata kepada warga kurang mampu yang berhak menerimanya.

“Pemotongan sapi qurban dan pembagian daging adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat untuk bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini, khususnya bagi warga kurang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aipda Nasrun menambahkan bahwa pembagian daging kurban yang dilakukan secara door to door diharapkan dapat memastikan bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT,” tutupnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang merasa terbantu dengan pembagian daging qurban ini, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Tradisi ini juga menjadi bukti nyata kepedulian dan kedekatan Polri dengan masyarakat, serta komitmen dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *