Binkam

Kapolda NTB Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 dengan Tabur Bunga di laut Sekotong

×

Kapolda NTB Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 dengan Tabur Bunga di laut Sekotong

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Sepekan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Senin (24/6/2024), Polda NTB menggelar upacara tabur bunga di laut yang berlangsung khidmat. di perairan Pelabuhan Damai Sejahtera, Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolda NTB, didampingi para Pejabat Utama (PJU) dan dihadiri tokoh masyarakat serta para undangan.

Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum., memimpin langsung prosesi tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya. Dalam sambutannya, Kapolda NTB menyampaikan pentingnya mengenang jasa para pahlawan dan menjaga semangat pengabdian yang telah diwariskan.

“Kami mengenang dan menghormati para pahlawan, yang telah berjuang demi keamanan dan ketertiban bangsa ini. Semoga semangat mereka terus hidup di hati kita dan menjadi inspirasi dalam menjalankan tugas kepolisian,” ungkapnya.

Setelah upacara tabur bunga, acara dilanjutkan dengan peresmian Kapal Type C-2 Ditpolairud Polda NTB. Kapal terbaru ini diresmikan langsung Kapolda NTB dengan penuh sukacita. Kapal Type C-2 ini merupakan tambahan armada, yang akan digunakan untuk memperkuat pengawasan dan pengamanan perairan di wilayah NTB.

“Dengan hadirnya Kapal Type C-2 ini, kami berharap dapat meningkatkan efektivitas pengawasan di perairan NTB. Kapal ini dilengkapi dengan teknologi terbaru, yang akan sangat membantu tugas Ditpolairud dalam menjaga keamanan laut,” ujarnya.

Peresmian kapal itu diiringi dengan doa dan harapan, agar kapal baru tersebut dapat beroperasi dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat NTB. Selain itu, masyarakat yang hadir turut merasakan kebanggaan atas peningkatan kapasitas kepolisian dalam menjaga wilayah perairan.

Acara berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan dan semangat kebersamaan. Upacara tersebut menjadi salah satu momen penting, dalam rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78, yang menggambarkan dedikasi Polri dalam melindungi dan melayani masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *