Binkam

KRYD Polsek Sekotong Sasar Wilayah Rawan, Cegah Kejahatan di Tengah Malam

×

KRYD Polsek Sekotong Sasar Wilayah Rawan, Cegah Kejahatan di Tengah Malam

Sebarkan artikel ini
Patroli Dini Hari Polsek Sekotong Amankan Jalanan Sepi

Sekotong, Lombok Barat – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan intensitas patroli rutin, terutama di daerah rawan dan jam-jam sepi. Pada Minggu dini hari, 9 Juni 2024, petugas kepolisian menyisir jalan raya perbatasan antara Desa Taman Baru dan Desa Sekotong Tengah, Dusun Gelumpang, Kecamatan Sekotong.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan fokus utama pada pencegahan tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan kriminalitas lainnya.

“Kami menyadari bahwa jalan raya sepi, terutama pada dini hari, seringkali menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan. Oleh karena itu, kehadiran polisi di lokasi-lokasi tersebut sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Iptu Suriarta.

Patroli yang dipimpin oleh Kepala SPK I Polsek Sekotong ini melibatkan pemeriksaan kendaraan yang melintas, sekaligus memberikan kesempatan bagi petugas untuk berinteraksi langsung dengan warga.

“Kami tidak hanya melakukan pemeriksaan, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Kami ingin membangun kesadaran bersama bahwa menjaga keamanan adalah tanggung jawab kita semua,” tambah Iptu Suriarta.

Hasil patroli dini hari tersebut menunjukkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sekotong tetap kondusif. Tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Kami bersyukur bahwa patroli berjalan lancar dan situasi tetap aman. Ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat, kapan pun dan di mana pun dibutuhkan,” tegas Kapolsek.

Iptu Suriarta juga menegaskan bahwa Polsek Sekotong akan terus melakukan patroli KRYD secara berkala, baik di daerah perbatasan maupun di pusat-pusat keramaian.

“Kami berharap dengan adanya patroli rutin ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas. Kami juga mengajak seluruh warga untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *