Binkam

Pengamanan Maksimal Sholat Jumat di Masjid NURUSYSYUHADA, Polsek Batulayar Turun Tangan

×

Pengamanan Maksimal Sholat Jumat di Masjid NURUSYSYUHADA, Polsek Batulayar Turun Tangan

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Jaga Ketentraman Sholat Jumat di Tengah Keramaian Montong Buwuh

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, dibawah kepemimpinan Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kali ini, fokus pengamanan tertuju pada pelaksanaan sholat Jumat di Masjid NURUSYSYUHADA, dusun Montong Buwuh, yang berlangsung pada Jumat, 7 Juni 2024.

Menyadari potensi kerawanan yang mungkin timbul di tengah keramaian ibadah, Polsek Batulayar menurunkan tim gabungan yang terdiri dari Piket Pawas dan Piket SPKT I. Pengamanan dimulai sejak pukul 12.00 WITA dan berlangsung hingga seluruh rangkaian ibadah selesai.

Sasaran pengamanan tidak hanya tertuju pada jamaah sholat Jumat, tetapi juga pengguna jalan raya yang melintas di sekitar lokasi. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap potensi pencurian kendaraan bermotor yang kerap mengintai saat pemiliknya sedang khusyuk beribadah. Selain itu, petugas juga bersiaga untuk mengatur lalu lintas guna mencegah kemacetan yang sering terjadi saat pelaksanaan sholat Jumat.

Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menegaskan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan prima. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas ibadah maupun keseharian,” ujarnya.

Berkat kesigapan dan profesionalisme petugas, pelaksanaan sholat Jumat di Masjid NURUSYSYUHADA berjalan lancar tanpa gangguan keamanan yang berarti. Arus lalu lintas pun terpantau tertib dan kondusif. Polsek Batulayar sekali lagi membuktikan bahwa mereka adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *