Binkam

Polisi Dengarkan Curhatan Warga Soal Nyongkolan di Babussalam, NTB

×

Polisi Dengarkan Curhatan Warga Soal Nyongkolan di Babussalam, NTB

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Gerung Serap Aspirasi Warga Dusun Karang Langko

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program “Jumat Curhat”. Pada Jumat, 21 Juni 2023, kegiatan ini digelar di Dusun Karang Langko, Desa Babussalam, Kecamatan Gerung.

Mendengar Langsung Keluhan Warga

AKP I Kadek Sumerta, SH., Kapolsek Gerung, menjelaskan bahwa Jumat Curhat adalah wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait pelayanan kepolisian serta situasi kamtibmas di lingkungan mereka. “Kami ingin mendengar langsung dari masyarakat, apa yang menjadi harapan dan kekhawatiran mereka,” ujar AKP Kadek Sumerta.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Gerung, AIPTU Isa Haryadi, Bhabinkamtibmas Desa Babussalam, BRIPKA I Ketut Sanajaya, Kadus Karang Langko, serta warga setempat, berlangsung dalam suasana hangat dan terbuka.

Air Irigasi dan Pupuk Subsidi Jadi Sorotan

Dalam sesi tanya jawab, beberapa warga menyampaikan keluhan terkait keterbatasan air irigasi dan pupuk subsidi. Sadli, salah seorang warga, mengungkapkan kekhawatirannya akan hasil panen yang terganggu akibat minimnya pasokan air dan pupuk.

Menanggapi hal ini, Kanit Binmas Polsek Gerung menyarankan agar Kadus berkoordinasi dengan Kepala Desa Babussalam dan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik terkait distribusi air irigasi. Sementara untuk masalah pupuk subsidi, disarankan agar mengundang Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian untuk memberikan penjelasan kepada warga.

Fenomena Nyongkolan dan Ketertiban Umum

Selain masalah pertanian, warga juga mengeluhkan fenomena Nyongkolan yang kerap menyebabkan kemacetan dan gangguan ketertiban umum. Menanggapi hal ini, Bhabinkamtibmas Desa Babussalam mengajak warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

Program Jumat Curhat merupakan salah satu wujud komitmen Polri untuk hadir di tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi, dan memberikan solusi terbaik. “Kami ingin menjadi polisi yang humanis, yang dekat dengan masyarakat,” tegas AKP Kadek Sumerta.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 09.45 WITA ini berjalan aman dan lancar. Polsek Gerung berharap, melalui Jumat Curhat, dapat terjalin komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *