Binkam

Polsek Asakota Laksanakan Patroli KRYD untuk Mencegah Gangguan Kamtibmas dengan Sasaran 3C dan Daerah Rawan

×

Polsek Asakota Laksanakan Patroli KRYD untuk Mencegah Gangguan Kamtibmas dengan Sasaran 3C dan Daerah Rawan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (10J Juni 2024) – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polsek Asakota melaksanakan kegiatan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada Minggu, 9 Juni 2024, pukul 23.20 WITA. Patroli ini bertujuan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dengan sasaran utama tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta daerah-daerah rawan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Asakota.

Patroli yang dipimpin oleh Aipda Rory Wahdiansyah ini melibatkan Piket SPKT I Polsek Asakota bersama personil piket fungsi. Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H. melalui P.s. Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa kegiatan patroli dimulai dari Mako Polsek Asakota, kemudian melewati Jalan Kepiting Lingkungan Pali, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Perdata. Seluruh kawasan ini terpantau aman selama patroli berlangsung.

Patroli kemudian dilanjutkan sepanjang Jalan Ling Melayu. Di lokasi ini, petugas memberikan imbauan kepada kelompok pemuda di Lingkungan Pali, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota. Mereka dihimbau untuk selalu menjaga harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta menghindari perilaku yang melanggar hukum.

Pada pukul 23.40 WITA, personil patroli kembali bergerak menuju Lingkungan Jatiwangi. Di sini, petugas memberikan imbauan kepada beberapa pemuda yang sedang duduk di pinggir jalan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas dan melaporkan hal-hal yang berpotensi mengganggu harkamtibmas melalui nomor call center Polsek Asakota.

Patroli juga dilakukan di sekitar Lingkungan BTN Tambana, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Anggota patroli menghimbau pemuda yang sedang berkumpul untuk selalu menjaga harkamtibmas dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kegiatan patroli cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Asakota berakhir dengan aman, dan personil piket gabungan fungsi yang dipimpin oleh Ka SPKT Polsek Asakota kembali ke Mako Polsek Asakota tanpa kendala.

Dengan adanya patroli rutin ini, Polsek Asakota berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi masyarakat, serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *