Binkam

Polsek Batulayar Perkuat Kolaborasi dengan Nelayan Senggigi lewat Jumat Curhat

×

Polsek Batulayar Perkuat Kolaborasi dengan Nelayan Senggigi lewat Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Jalin Silaturahmi dan Pererat Keamanan Bersama Nelayan

Lombok Barat, NTB – Dalam suasana pagi yang cerah di Pantai Senggigi, Polsek Batulayar menggelar kegiatan “Jumat Curhat” yang dihadiri oleh kelompok nelayan setempat. Acara yang berlangsung pada Jumat, 21 Juni 2024, ini menjadi wadah silaturahmi sekaligus sarana untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat pesisir.

Gotong Royong dan Dialog Hangat di Tepi Pantai

Kegiatan diawali dengan gotong royong membersihkan pantai, memperlihatkan semangat kebersamaan antara polisi dan masyarakat. Usai membersihkan pantai, acara dilanjutkan dengan dialog interaktif yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H.

Idham, ketua kelompok nelayan, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Polsek Batulayar dalam menyelenggarakan Jumat Curhat. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut, mengingat dampak positifnya terhadap hubungan antara polisi dan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi Polsek Batulayar yang telah mengadakan kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan,” ujar Idham.

Idham juga menyoroti situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah pantai Senggigi yang kondusif. Menurutnya, hal ini tidak lepas dari peran aktif Polsek Batulayar dan Bhabinkamtibmas Desa Senggigi dalam menjaga keamanan.

Polisi dan Masyarakat Bersinergi Menjaga Kamtibmas

Menanggapi masukan dari nelayan, PS. Panit 2 Polsek Batulayar menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat. Ia menekankan pentingnya sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

“Kita mesti bersyukur bahwa situasi Kamtibmas di Desa Senggigi masih aman terkendali. Hal ini harus kita sama-sama pertahankan dan kalau bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, polisi juga mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum terbukti kebenarannya.

Jumat Curhat: Wujud Polri yang Humanis dan Dekat dengan Masyarakat

Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan Polri dalam membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, polisi tidak hanya mendengarkan keluhan, tetapi juga memberikan solusi dan pemahaman terkait isu-isu keamanan.

Kapolsek Batulayar menegaskan komitmennya untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Ia berharap kegiatan Jumat Curhat dapat menjadi wadah untuk memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami akan terus berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi, dan memberikan pelayanan terbaik,” tutup Kompol I Putu Kardhianto.

Kegiatan Jumat Curhat di Pantai Senggigi ini menjadi bukti nyata bahwa Polri hadir sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Dengan pendekatan yang humanis dan terbuka, Polri semakin dipercaya oleh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *