Binkam

Kapolres Bima Kota Ajak Warga Langgudu Bersinergi Rawat dan Jaga Bersama Kamtibmas

×

Kapolres Bima Kota Ajak Warga Langgudu Bersinergi Rawat dan Jaga Bersama Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (28 Agustus 2024) – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, mengajak seluruh masyarakat Langgudu untuk bersinergi dalam menjaga dan merawat keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal ini disampaikan dalam kunjungan kerja yang dilakukan di Kecamatan Langgudu, wilayah hukum Polres Bima Kota, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Bima Kota didampingi oleh Waka Polres Bima Kota Kompol Herman, Kabag SDM AKBP Burhanudin, Kabag Ops AKP Dedi Supriyadi, Kapolsek Langgudu AKP Rus’an, Pejabat Utama (PJU) Polres Bima Kota, serta Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Diah Yudha Pranata, dan jajaran pengurus Bhayangkari Cabang Bima. Rombongan ini bertemu dengan Forkomcam Langgudu, tokoh masyarakat, agama, adat, dan berbagai elemen lainnya.

AKBP Yudha Pranata menekankan pentingnya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman sebagai fondasi bagi tata kelola pemerintahan yang baik dan kemajuan ekonomi. “Tidak ada tata kelola pemerintahan dan roda ekonomi yang berjalan maju dan sukses jika kamtibmas tidak terjaga dengan baik,” ujar Kapolres dalam arahannya.

Lebih lanjut, Kapolres Bima Kota mengingatkan warga Langgudu untuk menjaga suasana damai menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Dia mengimbau agar masyarakat tidak terlibat dalam perselisihan yang dapat menimbulkan friksi dan kegaduhan, terutama yang berdampak hukum. “Beda pendapat dalam politik adalah bagian dari dinamika bernegara dan berbangsa. Namun, kita harus tetap mengedepankan kesantunan dan persaudaraan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menerima sejumlah masukan dari para Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda terkait harapan agar Polres Bima Kota lebih intensif dalam memberantas peredaran minuman keras (miras) dan narkoba. Selain itu, mereka juga mengusulkan agar Polres Bima Kota lebih memperhatikan masalah hiburan malam serta berbagai persoalan sosial kemasyarakatan dan keamanan di wilayah Polsek Langgudu.

Kapolres Bima Kota menyatakan akan menindaklanjuti semua masukan tersebut dengan cepat dan tepat. “Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas, termasuk dalam memberantas tindak kriminal serta peredaran narkoba dan miras. Perlu kerjasama dan sinergitas dari semua pihak dan masyarakat untuk bersama-sama memerangi tindak kriminal dan peredaran narkoba serta miras,” tegasnya.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada warga kurang mampu dan anak-anak stunting oleh Kapolres Bima Kota bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Diah Yudha Pranata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *