Binkam

Kapolres Bima Kota Ingatkan Warga Lambu Jadikan Pemilukada Sebagai Pesta Rakyat yang Riang Gembira

×

Kapolres Bima Kota Ingatkan Warga Lambu Jadikan Pemilukada Sebagai Pesta Rakyat yang Riang Gembira

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (28 Agustus 2024) – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, mengimbau warga Lambu agar menjadikan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) sebagai pesta rakyat yang riang gembira, bukan sebagai arena perseteruan dan permusuhan. Hal ini disampaikan dalam kunjungan kerja yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Lambu pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Bima Kota didampingi oleh Waka Polres Bima Kota Kompol Herman, Kabag SDM AKBP Burhanudin, Kabag Ops AKP Dedi Supriyadi, Kapolsek Lambu Iptu Budi Rohadi, Pejabat Utama (PJU) Polres Bima Kota, serta Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Diah Yudha Pranata, dan jajaran pengurus Bhayangkari Cabang Bima. Rombongan ini bertemu dengan Forkomcam Lambu, para Kepala Desa se-Kecamatan Lambu, serta tokoh masyarakat, agama, adat, dan pilar lainnya.

AKBP Yudha Pranata menekankan bahwa perbedaan pilihan dan dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) merupakan bagian dari dinamika demokrasi yang harus dinikmati sebagai bagian dari pesta rakyat. “Pemilukada bukanlah arena gontok-gontokan atau perseteruan yang berujung permusuhan, baik antar individu maupun kelompok. Sebaliknya, kita harus merayakan perbedaan ini dengan riang gembira,” ujarnya dengan penuh humanis.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres juga mengajak seluruh perangkat desa dan masyarakat Lambu untuk bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif selama pelaksanaan dan tahapan Pemilukada Serentak Tahun 2024, baik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima maupun pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Selain itu, warga Lambu menyampaikan sejumlah masukan kepada Kapolres Bima Kota terkait kamtibmas, termasuk keprihatinan mereka terhadap maraknya peredaran minuman keras (miras) dan narkoba, serta kegiatan sabung ayam yang masih sering terjadi. Warga berharap agar Polres Bima Kota lebih mengoptimalkan pelayanan dan meminimalisir tindak kriminal serta peredaran miras dan narkoba di wilayah mereka.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bima Kota berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Lambu. Para pemangku kepentingan di Kecamatan Lambu juga berjanji untuk memastikan proses Pemilukada berjalan dengan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *