Binkam

Patroli KRYD Polsek Jajaran Polres Bima Kota, Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

×

Patroli KRYD Polsek Jajaran Polres Bima Kota, Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (24 Agustus 2024) – Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, personel Polsek jajaran Polres Bima Kota melaksanakan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum masing-masing Polsek, pada Sabtu malam (24/8/2024).

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan ini menargetkan berbagai potensi gangguan Kamtibmas seperti peredaran minuman keras (Miras), premanisme, senjata api (Senpi), senjata tajam (Sajam), narkoba, perjudian, serta tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Patroli ini dipimpin oleh para Kapolsek jajaran, diawali dengan apel pengecekan personel.

Lebih lanjut, Aipda Nasrun menambahkan bahwa pelaksanaan KRYD ini juga bertujuan untuk mengurangi potensi gangguan Kamtibmas dan menekan niat para pelaku tindak kriminal, seperti jambret dan pencurian, untuk melancarkan aksinya.

Dengan pelaksanaan KRYD yang konsisten, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota tetap terkendali dan masyarakat dapat merasa aman dalam beraktivitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *