Binkam

Satgas Preventif Lakukan Patrolis Dialogis

×

Satgas Preventif Lakukan Patrolis Dialogis

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, Polda NTB -Satgas Preventif Subsatgas Polairud Polres Lombok Utara OPS GATARI PRAJA 2024 melalui Subsatgas Polair, menyambangi masyarakat pesisir guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024. Di Pelabuhan Bangsal Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Senin,(12/08/2024)

Kpolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro.,S.I.K.,M.Si, melalui Kasat Polairud Iptu Henni Adriani mengatakan bahwa “Kegiatan sambang merupakan bagian dari patroli dialogis untuk mengedukasi warga di wilayah pesisir pantai dan Pelabuhan Bangsal menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024,”

Dalam patroli dialogis kali ini menyasar ke masyarakat yang berkunjung ke Pelabuhan Bangsal ataupun masyarakat yang akan berangkat ke wilayah tuga Gili.

Karena wilayah pesisir pantai merupakan bagian dari upaya Subsatgas Polair dalam menghadapi tantangan kamtibmas di wilayah pesisir terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Personel Subsatgas Polair, dalam kegiatannya mengedepankan tugas-tugas preventif dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak 2024.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam menciptakan situasi yang adem menjelang Pilkada serentak 2024.

Menurut Henni, sinergitas antara aparat Kepolisian dan masyarakat di wilayah pesisir pantai penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Personel Subsatgas Polair Polres Lombok Utara turut memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama pentingnya kehati-hatian terhadap informasi palsu atau hoaks yang dapat memicu ketegangan dalam bela pilihan.

Henni berharap dan mengajak masyarakat, jadikanlah perbedaan ini merupakan suatu bunga dalam pemerintahan sehingga masyarakat tidak perlu adanya perpecahan sehingga Pilkada serentak di tahun 2924 dapat berjalan dengan aman dan damai. Pungkasnya.

Untuk itu, dia berharap masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai dan para nelayan dapat aktif berperan membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas, sehingga pemilu dapat berlangsung dengan aman serta lancar, tutup Kasat Polair

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *