Binkam

Srikandi Polda NTB Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut Hari Jadi Polwan Ke 76

×

Srikandi Polda NTB Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut Hari Jadi Polwan Ke 76

Sebarkan artikel ini

Srikandi Polda NTB menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut hari jadi Polwan Ke-76 tahun 2024. Bertempat di kantor Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat di Karang Jangkong, Cakranegara, pagi tadi selasa, (20/08).

Hari jadi Korps Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke 76 tahun ini mengusung tema “Polwan presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”.

“Kegiatan ini tidak hanya merupakan bentuk perayaan hari jadi ke-76 Polwan, tetapi juga sebagai nyata Polri dalam mendukung ketersediaan kebutuhan pasokan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” terang Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K., dalam keterangannya, Selasa (20/08).

Kabid Humas Polda NTB menekankan pentingnya kegiatan donor darah yang digelar pihaknya tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga dan kontribusi nyata jajaran Kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kami (Polri) berharap partisipasi personel Polwan dalam kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat,” ujar Kombes Pol. Rio.

Selama kegiatan, sambung Kombes Rio, para personel Polri yang turut serta berpartisipasi  secara sukarela mendonorkan darah mereka. Tim medis dari Biddokkes Polda NTB dan Unit PMI Lombok Barat melakukan proses pengambilan darah dan memastikan keamanan serta kesehatan para pendonor.

“Kegiatan ini juga diharapkan menjadi salah satu contoh nyata kontribusi Polwan dalam membangun dan memperkuat kepedulian sosial di masyarakat,” harap Pamen Polda NTB itu.

Berbagai kegiatan juga telah dilaksanakan jajaran Polwan Polda NTB dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 76 ini mulai dari bakti kesehatan, bakti religi, srikandi run hingga kegiatan lain yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan jajaran Polwan Polda NTB ini sejak awal bulan yang lalu. Kegiatan – kegiatan digelar dengan tujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Kabid Humas Polda NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *