Binkam

Pimpin Sertijab Kapolsek Madapangga dan Soromandi Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., : Jabatan Adalah Amanah Yang Harus Dijaga

×

Pimpin Sertijab Kapolsek Madapangga dan Soromandi Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., : Jabatan Adalah Amanah Yang Harus Dijaga

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (27/9) – Kepolisan Resor Bima Polda NTB AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Madapangga dan Kapolsek Soromandi di halaman Mapolres Bima, Rabu (25/09/24)sekira pukul 08.00. WITA.

Adapun pejabat yang diserahterimakan Kapolsek Madapangga yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Kader diserahkan terimakan kepada Iptu Ruslan Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Soromandi sedangkan Ipda Kader menjabat sebagai KBO Satreskrim Polres Bima.

Kapolsek Soromandi yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Ruslan diserah terimakan kepada Ipda M. Saleh yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsektor Daru.

Bertindak sebagai komandan upacara Ipda Binawan Kharrismi Subandoro SH sedangkan peserta Upacara PJU lingkup polres Bima, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bima Sat Sabhara polres Bima, Gabungan Satres Narkoba, Reskrim, Sat Intelkam.

Dirilis Humas Polres Bima dalam amanatnya Kapolres Bima mengatakan serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari kebijaksanaan pimpinan di bidang pembinaan SDM, dengan harapan setiap perwira dapat memiliki kemampuan dan pengalaman di berbagai penugasan di lingkungan kepolisian, hal ini harus dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika pelaksanaan tugas.

Serah terima jabatan itu diawali dengan pengucapan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas.

Lebih lanjut disampaikan oleh AKBP Eko Sutomo SIK,. MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka ucapan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada para dan Kapolsek yang sudah bekerja semaksimal mungkin

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya selama ini telah menorehkan prestasi selama bertugas di wilayah hukum Polres Bima , ”ujar Kapolres mengutip Adib.

Sedangkan untuk pejabat yang baru dilantik, Kapolres menyampaikan sejumlah pesan diantaranya mengenai tugas dan wewenang serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan perlu adanya komunikasi yang baik karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan kerjanya.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas di Polres Bima dan saya harap Pejabat baru Polres Bima agar segera dapat menyesuaikan diri untuk melakukan tugas dan kewajibannya, “Kata Kapolres.

AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., Juga mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang selama ini mensupport suami dan selalu setia menemani sang suami dalam mengemban tugas sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *