Binkam

Angin Kencang di Kayangan: Pohon Tumbang Lukai Warga Lansia

×

Angin Kencang di Kayangan: Pohon Tumbang Lukai Warga Lansia

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara,NTB- Sebuah pohon mangga besar tumbang dan menimpa berugak warga di Dusun Empak Matong, Desa Pansor, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu sekitar pukul 14.00 WITA, akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut

Kapolsek Kayangan, Iptu Dwi Maulana, menjelaskan angin kencang yang berlangsung cukup lama menyebabkan pohon di pekarangan rumah tersebut tumbang dan menimpa berugak warga.

“Dikarenakan angin kencang yang cukup lama sehingga menyebabkan pohon di pekarangan rumah tersebut tumbang menimpa berugak warga,” ujar Iptu Dwi Maulana melalui sambungan telepon.

Akibat kejadian ini, seorang warga bernama Inaq Lasianep (72) yang sedang beristirahat di berugaknya mengalami luka robek di bagian kepala, tangan sebelah kiri, dan kaki sebelah kanan.

“Korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Kayangan untuk mendapatkan perawatan medis,” tambahnya.

Selain menyebabkan luka pada korban, pohon tumbang tersebut juga merusak berugak milik warga secara keseluruhan. Berugak, yang merupakan tempat berkumpul dan beristirahat bagi warga setempat, mengalami kerusakan parah. Polsek Kayangan, dibantu oleh BPBD dan masyarakat setempat, segera melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut.

“Untuk saat ini pohon yang menimpa berugak dan material puing-puing asbes sudah dirapikan,” jelas Iptu Dwi Maulana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *