Binkam

1840 PCS Bilik Pemungutan Suara Tiba di Gudang Logistik KPU, Satgas Preventif /Sat Samapta Polres Bima Laksanakan Pengamanan

×

1840 PCS Bilik Pemungutan Suara Tiba di Gudang Logistik KPU, Satgas Preventif /Sat Samapta Polres Bima Laksanakan Pengamanan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (10/4) – Satgas Preventif/Satuan Samapta Polres Bima Polda NTB melaksanakan pengamanan kedatangan logistik Pemilu bilik suara, di gudang logistik KPUD Kabupaten Bima pada Selasa (01/10/24) sekira pukul 09.00.wita.

Kegiatan tersebut dikendalikan oleh Kasatgas Preventif /Kasat Samapta Polres Bima Iptu Muhtar dan diawaki oleh dua orang personel dengan persenjataan lengkap.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan Polres Bima akan mengamankan logistik Pemilu/ Pilkada dari segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik , lokasi penyimpanan logistik, lokasi Pelipatan surat suara sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS.

“Kegiatan Pengamanan ini guna mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik, lokasi Pelipatan surat suara sampai nantinya”.Kata Kapolres mengutip Adib.

Dikatakannya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS, ini akan kita amankan dan kita kawal terus agar seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan Sejuk dan Damai

Ia juga menyampaikan bahwa, peran Polri juga akan sangat dibutuhkan dalam mengawal dan mengamankan seluruh proses tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Kita dari Polres Bima siap melakukan pengamanan pada seluruh rangkaian Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran hingga hari pelaksanaannya nanti,” tutur Kapolres.

Kami mengimbau kepada masyarakat Khususnya masyarakat Kabupaten Lingga untuk mempertahankan kedamaian situasi dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *