Binkam

Cooling System, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatibaru Polsek Asakota Sampaikan Pesan Pilkada Damai

×

Cooling System, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatibaru Polsek Asakota Sampaikan Pesan Pilkada Damai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, TTB (19/10/2024) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatibaru, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Aipda I Ketut Widiastana, S.H., menggelar kegiatan “Cooling System” guna menyampaikan pesan Pilkada Damai. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu pagi ini bertujuan untuk memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya dalam menjaga kerukunan dan stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada, Sabtu pagi 19/19/2024.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda I Ketut Widiastana bertemu dengan warga setempat dan menyampaikan beberapa pesan penting demi terciptanya suasana yang aman, damai, dan harmonis. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi selama proses Pilkada berlangsung.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kapolsek Asakota, Iptu Khaerul, juga memberikan sejumlah imbauan terkait pentingnya menjaga Kamtibmas selama tahapan Pilkada 2024. Kapolsek mengajak masyarakat untuk membangun kebersamaan dan selalu waspada terhadap berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Jangan mudah percaya berita hoaks atau informasi yang tidak jelas sumbernya. Selalu lakukan verifikasi terhadap informasi yang diterima,” ujar Kapolsek. Ia juga mengingatkan bahwa meski berbeda pilihan dalam Pilkada 2024, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga agar tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Kapolsek berharap masyarakat berperan aktif dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif. Pesan-pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan mampu memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Asakota.

Kapolsek juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri serta memastikan terciptanya suasana yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *