Binkam

Gatur Pagi, Sat Lantas Polres Bima Kota Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

×

Gatur Pagi, Sat Lantas Polres Bima Kota Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (01/10) – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota Polda NTB melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi (gatur) di sejumlah titik strategis, seperti perempatan jalan, simpul-simpul lalu lintas, depan sekolah, serta kawasan yang rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, pada Selasa (01/10/2024).

Kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Novit Haru Prasetyo, S.Tr.K., S.I.K., menginstruksikan seluruh personel Sat Lantas untuk selalu menumbuhkan rasa ikhlas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. “Pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan setiap pagi mulai pukul 06.30 WIB hingga 08.00 WIB,” ungkapnya.

Iptu Novit juga mengajak masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan utama. Salah satu upaya yang disarankan adalah dengan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan tidak hanya menguntungkan diri sendiri, tetapi juga orang lain.

Melalui kegiatan pengaturan lalu lintas dan penempatan petugas di lapangan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan, mengurangi angka kecelakaan, serta menekan potensi tindak kriminal. “Selain itu, upaya ini diharapkan mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor,” tutup Kasat Lantas.

Dengan komitmen pelayanan prima dari personel Sat Lantas, Polres Bima Kota berharap masyarakat dapat beraktivitas di jalanan dengan lebih aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *