Binkam

Jamin Rasa Aman, Personel Polsek Ropang Rutin Lakukan Patroli Kerukunan Umat Beragama

×

Jamin Rasa Aman, Personel Polsek Ropang Rutin Lakukan Patroli Kerukunan Umat Beragama

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB,   Dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, personel Polsek Ropang Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan patroli kerukunan umat beragama PKUB di Masjid At Taqwa, Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Rabu (23/10/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan rasa aman di lingkungan masyarakat. Melalui patroli ini, pihak kepolisian berupaya memastikan bahwa kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan tenang tanpa adanya gangguan.

Kapolsek Ropang IPTU I Dewa Putu Alit saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa PKUB adalah salah satu program jajaran Polres Sumbawa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Patroli kerukunan umat beragama ini merupakan contoh nyata dari upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan yang proaktif, serta menjaga kedamaian dan stabilitas di tengah masyarakat.

“Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat beribadah, dan kegiatan ini adalah wujud komitmen kami untuk menjaga kerukunan serta mengamankan tempat ibadah,” ujarnya.

Jemaah yang hadir pun menyambut baik langkah polisi dalam menjaga keamanan. Masyarakat senang karena kehadiran polisi situasi kamtibmas senantiasa aman dan kondusif.

“Melalui sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang harmonis, serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama di wilayah tersebut.” Ucap Kapolsek. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *