Binkam

Polsek Asakota Gelar Cooling System dan Patroli Cipkon dalam Rangka OMP Rinjani 2024

×

Polsek Asakota Gelar Cooling System dan Patroli Cipkon dalam Rangka OMP Rinjani 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (26 Oktober 2024) – Guna menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Asakota melaksanakan kegiatan Cooling System dan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Rinjani 2024 pada Sabtu, 26 Oktober 2024, pukul 09.30 WITA. Kegiatan ini berlangsung di wilayah hukum Polsek Asakota, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa Cooling System dan Patroli Cipkon ini dilaksanakan oleh Personel Polsek Asakota yang dipimpin oleh Kanit Sabhara, Aiptu Samsul Bahari, dan Kanit Binmas, Aiptu Junaidi, bersama personel lainnya.

Dalam pelaksanaan Cooling System di Lingkungan Tolotongga, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Aiptu Samsul Bahari memberikan imbauan kepada masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) demi terciptanya Pilkada 2024 yang aman dan damai.

Kegiatan serupa dilanjutkan di Lingkungan Tambahna, Kelurahan Jatiwangi, di mana Aiptu Junaidi dan Aiptu Samsul Bahari memberikan pesan kepada siswa SMAN 5 Kota Bima untuk menjaga Kamtibmas dengan tidak berkeliaran di luar jam sekolah serta menjaga pergaulan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Personel Polsek Asakota juga mengunjungi Kantor Panwascam Asakota sebagai bagian dari Cooling System. Dalam kesempatan ini, Aiptu Samsul Bahari mengimbau pihak Panwascam agar menjaga netralitas selama tahapan Pilkada 2024 dan bersama-sama menjaga keamanan serta mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak.

Pihak Panwascam Asakota menyampaikan apresiasi atas dukungan dari pihak kepolisian dan berharap pengamanan terus dilaksanakan terutama selama masa kampanye untuk mencegah potensi konflik yang dapat mengganggu ketertiban.

Kegiatan Cooling System dan Patroli Cipkon yang berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif ini menunjukkan komitmen Polsek Asakota dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang pesta demokrasi yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *