Binkam

Rutin Patroli Perairan, Langkah Satpolairud Polres Bima Pastikan Keamanan di Perairan Menjelang Tahapan Pilkada

×

Rutin Patroli Perairan, Langkah Satpolairud Polres Bima Pastikan Keamanan di Perairan Menjelang Tahapan Pilkada

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (01/10) – Dengan terus Optimalkan Patroli perairan, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Bima Polda NTB  demi terwujudnya Pilkada yang sejuk dan damai.

Patroli itu terus dilakukan guna mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat perairan dan mencegah kecelakaan di perairan teluk Bima.

Patroli terus gencar dilakukan sebagai Wujud pelayanan dari Satpolairud Polres Bima untuk masyarakat dan menjelang tahapan Pilkada mendatang

Kegiatan yang dikendalikan oleh Kasat Polairud Iptu Hari purnomo SH itu berlangsung pada Sabtu (28/09/24)sekira pukul 08.00 WITA di wilayah hukum Satpolairud Polres Bima.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka  mengatakan, patroli ini dilakukan guna meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan.

“Sambil melakukan patroli, kami juga memberikan imbauan terhadap ABK untuk selalu mengutamakan keselamatan saat melakukan perjalanan “. Ujarnya

Tim patroli juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat dan barang muatan terhadap kapal pengangkut barang yang melintas di perairan teluk Bima.

“Pastikan kapal tidak bocor, pompa air dapat berjalan dengan baik, perahu wajib memilki alat keselamatan baik berupa jaket pelampung maupun ban pelampung serta tidak kalah penting bapak tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan,”Ucapnya.

“Tak hanya itu, kami juga mengimbau para pencari ikan agar tidak menggunakan bahan terlarang dalam menangkap ikan karena di lindungi oleh undang undang sehingga melanggar hukum,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *