Binkam

Sat Samapta Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Jalan Kaki, Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas

×

Sat Samapta Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Jalan Kaki, Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (01/10) – Satuan Samapta Polres Bima Kota Polda NTB melaksanakan patroli jalan kaki di sejumlah tempat keramaian sebagai bagian dari upaya cipta kondisi, Senin malam, 30 September 2024. Patroli tersebut dilakukan di Pos Shelter Patroli Presisi yang berlokasi di pusat Pertokoan Pasar Senggol dan Lapangan Serasuba, Kota Bima.

Dalam kegiatan ini, sejumlah personel Satuan Samapta berjalan kaki menyambangi warga yang masih beraktivitas di sekitar lokasi tersebut. Selain menjaga keamanan, mereka juga memberikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap tindak kriminal, penyalahgunaan narkoba, serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Polres Bima Kota, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli ini merupakan bentuk nyata kehadiran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Patroli ini bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan dan gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Aipda Nasrun juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. “Kami tidak bisa menciptakan Harkamtibmas tanpa peran serta masyarakat. Mari kita sama-sama menjaga situasi yang aman dan nyaman ini,” ajaknya.

Patroli jalan kaki ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Bima Kota dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama di lokasi-lokasi keramaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *