Binkam

Satgas Preventif Gencar Laksanakan Cooling System, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilukada 2024

×

Satgas Preventif Gencar Laksanakan Cooling System, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilukada 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (01/10) – Sat Sampata Polres Bima Kota Polda NTB terus menggencarkan kegiatan Cooling System sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilukada 2024 di Kota Bima dan Kabupaten Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (30/9/2024) oleh personel Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan Cooling System ini melibatkan Sat Sampata personel Polres Bima Kota. Patroli tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilukada. Selain itu, masyarakat juga diingatkan akan peran penting mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Himbauan yang disampaikan kepada masyarakat mencakup pentingnya sinergi antara seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif. Personel juga mengajak masyarakat untuk mendukung kinerja Polri dalam menjaga keamanan selama proses Pemilukada. Selain itu, masyarakat diimbau untuk menolak berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan menjelang pemilukada.

Patroli Cooling System ini menyasar beberapa lokasi yang dianggap rawan dan ramai dikunjungi warga, guna memastikan keamanan di titik-titik vital. Kegiatan ini merupakan langkah preventif yang diambil Polres Bima Kota untuk menjaga stabilitas wilayah menjelang Pemilukada, sekaligus memastikan agar masyarakat tetap dalam kondisi aman, damai, dan kondusif.

Dengan adanya kegiatan Cooling System ini, diharapkan Pemilukada 2024 dapat berjalan lancar tanpa gangguan, serta menciptakan suasana yang nyaman bagi seluruh warga Kota dan Kabupaten Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *