Binkam

Kasat Binmas Polres Dompu Sambangi Warga Untuk Sosialisasikan Tahapan Pemilukada

×

Kasat Binmas Polres Dompu Sambangi Warga Untuk Sosialisasikan Tahapan Pemilukada

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Satuan Binmas Polres Dompu melaksanakan sambangi dan tatap muka dengan masyarakat Kelurahan Dorotangga dalam rangka mensosialisasikan tahapan Pemilukada tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu ( 11/08/ 2024) sekira pukul 10.00 Wita, bertempat di Posko Bacabup H.Kader Zailani Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Kasat Binmas Polres Dompu AKP. Makrus S.sos menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dimaksudkan dalam rangka melaksanakan sambangi dan tatap muka dengan masyarakat Kelurahan Dorotangga dalam rangka Cooling System tahapan pemilu kada Bupati dan wakil Bupati, Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2024 dalam menciptakan situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif.

Giat tatap muka dengan warga tersebut selain menyampaikan tentang cooling Sistem tahapan Pemilukada Bupati/Wakil Bupati Dompu dan Pilgub dan Wagub Propinsi NTB serta menyampaikan pesan moral dan himbauan antara lain. Bahwa Polres Dompu mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kelurahan Dorotangga yang telah membantu tugas2 Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Menghimbau kepada masyarakat khususnya Kelurahan Dorotangga agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saling hormat menghormati, saling hargai merhargai sehingga kehidupan merasa aman, nyaman, tentram dan bebas dari rasa takut.

Selain itu Menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Dorotangga apabila ada permasalahan agar di koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk mencari jalan yang terbaik dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi, dan menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini sedang dilaksanakannya tahapan pemilu kada Bupati/wakil Bupati dan Gubernur/wakil Gubernur di harapkan walaupun masyarakat terjadi perbedaan pandangan atau pilihan tapi tetap menjalin silaturrahmi dan tetap menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta menghimbau kepada masyarakat dengan adanya posko posko calan Bupati/wakil Bupati dan posko calon Gubernur/wakil Gubernur agar dimanfaatkan untuk saling berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan calon yang lain untuk mempererat persatuan dan kesatuan walaupun dalam dukungan maupun pilihan yang berbeda, imbuhnya.

Sedangkan hasil yang dicapai dalam kegiatan ini adalah,dengan dilaksanakannya sambang dan tatap muka cooling system secara rutin masyarakat akan selalu membantu tugas2 Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, dan masyarakat Kelurahan Dorotangga apabila ada permasalahan yang terjadi agar bisa diselesaikan dengan melibatkan tiga pilar yaitu Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan menjelang tahapan Pilkada tahun 2024 masyarakat Dompu tetap menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan sambangi warga Dorotangga oleh Satbinmas Polres Dompu berakhir pukul 10.30 wita berjalan dengan aman dan tertib, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *