Binkam

Satgas Preventif Polres Bima Intensifkan Patroli KRYD/Kamtibmas Pada Tahapan Pilkada Serentak 2024

×

Satgas Preventif Polres Bima Intensifkan Patroli KRYD/Kamtibmas Pada Tahapan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (30/9) – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pada tahapan Pilkada 2024, Personil Satgas Preventif Polres Bima Polda NTB melaksanakan Patroli dan himbauan kamtibmas.

Kegiatan tersebut guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. kamis (26/09/2024) sekira pukul 17.00.Wita.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengungkapkan bahwa patroli rutin ini merupakan salah satu upaya preventif yang diambil oleh pihak Kepolisian untuk meminimalisir kejahatan, seperti pencurian, dan tindak kriminal lainnya.

“ini komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah khususnya Kabupaten Bima menjelang tahapan Pilkada”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Dengan adanya patroli rutin, diharapkan masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas Imbuhnya.

Personel Satgas Preventif yang dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Muhtar difokuskan dijalan baru panda dan sejumlah titik rawan guantibmas, termasuk area pemukiman penduduk.

Selain melakukan patroli, petugas juga aktif berinteraksi dengan masyarakat yang ditemui, untuk menyerap informasi serta memberikan himbauan agar tetap waspada dan segera melapor jika menemukan hal-hal mencurigakan.

“Keamanan adalah tanggung jawab bersama.Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan masyarakat bisa bersinergi dengan Polri untuk tetap menjaga stabilitas situasi Kamtibmas menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak 2024” . Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *