Binkam

Antisipasi Kemacetan dan mencegah Kecelakaan Sat Lantas Polres Bima Laksanakan Gatur Lalin Pagi Hari

×

Antisipasi Kemacetan dan mencegah Kecelakaan Sat Lantas Polres Bima Laksanakan Gatur Lalin Pagi Hari

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (01/10) – Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada pagi hari serta antisipasi gangguan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan, Satlantas Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas Pagi di wilayah hukumnya.

Pengaturan arus lalulintas atau yang di sebut dengan rawan pagi itu berlangsung pada Sabtu (28/00/24) sekira pukul 06.00. WITA. di Pos lantas depan Mapolres Bima.

Dalam pelaksanaannya personel satlantas juga menindak para pengguna jalan yang melanggar secara kasat mata, seperti tidak menggunakan helm SNI, menggunakan Knalpot Brong, Spion, tidak memasang plat nomor dan berbonceng tiga orang.

Selain itu kegiatan itu juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat pengguna jalan pentingnya mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasatgas Kamseltibcar Lantas Polres Bima  Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung S.Tr.K., menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan guna antisipasi kemacetan arus lalu lintas.

“Kegiatan pengaturan arus lalulintas pagi hari ini guna antisipasi kemacetan lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan di Jam rawan pada saat aktivitas masyarakat meningkat”. Ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan rutinitas tugas dari personel Satlantas Polres Bima guna menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kegiatan ini kami lakukan secara rutin pada pagi hingga sore hari demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat pengguna jalan”. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *