Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Amankan Proses Embarkasi dan Debarkasi KM Tilong Kabila di Pelabuhan Bima

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Amankan Proses Embarkasi dan Debarkasi KM Tilong Kabila di Pelabuhan Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (01/10) – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima melaksanakan pengamanan Kapal Motor (KM) Tilong Kabila yang melakukan embarkasi dan debarkasi di Pelabuhan Bima, pada Selasa, 1 Oktober 2024, pukul 04.00 WITA. Pengamanan ini berlangsung di area Pelabuhan Bima, Jl. R. E. Marthadinata, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, Iptu Kuntho Tomiek Prakoso, S.H., menyampaikan bahwa KM Tilong Kabila bersandar di Pelabuhan Bima setelah berlayar dari Pelabuhan Labuan Bajo. Kapal tersebut membawa total 964 penumpang, dengan rincian 249 penumpang turun di Pelabuhan Bima, 715 penumpang melanjutkan perjalanan, dan 44 penumpang naik dari Pelabuhan Bima. Dengan demikian, kapal melanjutkan pelayaran menuju Pelabuhan Lembar dengan total 759 penumpang.

Calon penumpang yang ingin naik KM Tilong Kabila diharapkan untuk membeli tiket di Kantor PT PELNI Cabang Bima atau secara online guna memperoleh barcode e-tiket. Pada hari keberangkatan, e-tiket tersebut akan dicetak di loket tiket Pelabuhan Bima, sebelum melakukan check-in di area ruang tunggu pelabuhan.

KM Tilong Kabila meninggalkan Pelabuhan Bima pukul 06.00 WITA dengan tujuan Pelabuhan Lembar dan seterusnya. Proses embarkasi dan debarkasi berjalan dengan aman dan lancar di bawah pengamanan ketat anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Bima, yang dipantau langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, Iptu Kuntho Tomiek Prakoso, S.H.

Kegiatan pengamanan ini berjalan dalam situasi yang aman dan terkendali, memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *