Binkam

Pastikan kondusif, Polres Bima Kota Amankan Jalannya Kampanye Salah Satu Paslon Walikota dan Wakil Walikota

×

Pastikan kondusif, Polres Bima Kota Amankan Jalannya Kampanye Salah Satu Paslon Walikota dan Wakil Walikota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (02/10) – Personel Polres Bima Kota yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Rinjani 2024 dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye salah satu pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 1 Oktober 2024, sekitar pukul 20.00 WITA di wilayah Kecamatan Raba, Kota Bima.

Kampanye tatap muka terbatas yang dilaksanakan di beberapa lokasi tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat serta warga setempat. Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kabag Ops Polres Bima Kota AKP Dedy Supriyadi, menyatakan bahwa pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup untuk memastikan kegiatan kampanye berjalan dengan kondusif.

“Sebelum pengamanan dimulai, seluruh personel yang terlibat mengikuti apel persiapan di Mako Polres Bima Kota,” ujar AKP Dedy Supriyadi. Ia juga menegaskan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kampanye berlangsung dengan aman dan tertib. “Kami mengimbau semua pihak untuk menjaga suasana kondusif,” lanjutnya.

Selain menjaga kelancaran acara, pengamanan juga ditujukan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menghambat tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2024 serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara umum.

“Kami memastikan seluruh kegiatan kampanye berjalan aman dan kondusif. Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan peserta Pemilukada,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *