Binkam

Polsek Asakota Gelar Patroli Cooling System pada Tahapan Kampanye Pilkada Serentak 2024

×

Polsek Asakota Gelar Patroli Cooling System pada Tahapan Kampanye Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (2 Oktober 2024) – Polsek Asakota melaksanakan patroli “Cooling System” guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Patroli ini berlangsung pada Rabu malam, 2 Oktober 2024, pukul 22.00 WITA di Lingkungan Tolotongga, Kelurahan Ule, dan Lingkungan Tambanan, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Dipimpin oleh KA SPKT II Polsek Asakota, AIPTU Usman Priyono, bersama anggota piket, personel Polsek Asakota melaksanakan patroli untuk menciptakan kondisi yang kondusif (Cipkon) selama tahapan kampanye calon Gubernur/Wakil Gubernur dan calon Walikota/Wakil Walikota 2024. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat di wilayah Asakota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas AIPDA Nasrun, menyatakan bahwa dalam patroli ini, personel Polsek Asakota secara langsung mendatangi warga yang sedang berkumpul di bale-bale pinggir jalan. Petugas mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada serentak yang aman dan damai, serta menghimbau agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu hoaks yang dapat merusak hubungan silaturahmi antarwarga.

Selain itu, pada pukul 22.35 WITA, patroli juga dilakukan di Lingkungan Tambanan, Kelurahan Jatiwangi, di mana personel Polsek Asakota mendatangi sejumlah pemuda yang sedang berkumpul. Mereka diberi himbauan untuk turut serta menyukseskan Pilkada serentak dengan menjaga situasi tetap damai, serta menghindari penyebaran isu provokatif yang dapat memicu perpecahan di antara pendukung pasangan calon.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadikan Pilkada sebagai ajang silaturahmi dan bukan sebagai pemicu konflik, serta selalu menjaga situasi kondusif selama tahapan kampanye berlangsung,” ujar AIPDA Nasrun.

Patroli Cooling System ini merupakan salah satu upaya Polsek Asakota dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 yang aman, damai, dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *