Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Gelar Patroli Rutin di Area Dermaga Pelabuhan

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Gelar Patroli Rutin di Area Dermaga Pelabuhan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (20 Oktober 2024) – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima melaksanakan patroli rutin di area Dermaga Pelabuhan Laut Bima pada Minggu (20/10) pukul 09.00 WITA.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, Iptu Kuntho Prakoso, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para buruh, Anak Buah Kapal (ABK), serta masyarakat yang beraktivitas di sekitar pelabuhan agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak 2024.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para buruh dan ABK, untuk turut serta dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan tertib di wilayah hukum Polres Bima Kota,” ujar Iptu Kuntho.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat, buruh, dan pedagang yang beraktivitas di area pelabuhan untuk tidak menyimpan, membawa, atau menguasai senjata tajam (sajam), serta menjauhi praktik penjualan minuman keras (miras) di area Pelabuhan Laut Bima.

Iptu Kuntho juga mengimbau para pekerja, buruh, dan pedagang agar aktif berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pelabuhan. “Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang aman, serta tidak mudah terpancing oleh isu-isu hoax yang beredar di media sosial,” tambahnya.

Patroli rutin ini merupakan upaya preventif Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 dan menjaga keamanan di area pelabuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *