Binkam

Satgas OMP Rinjani Pastikan Keamanan Pilkada 2024, Jaga Kantor Bawaslu dan KPU

×

Satgas OMP Rinjani Pastikan Keamanan Pilkada 2024, Jaga Kantor Bawaslu dan KPU

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, 20 Oktober 2024 – Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Rinjani 2024 Polres Bima Kota Polda NTB menerjunkan personelnya untuk mengamankan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (20/10). Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada serentak 2024 yang tengah berlangsung.

Penempatan personel di kedua instansi terkait tersebut merupakan wujud komitmen kepolisian dalam memastikan kelancaran seluruh proses Pilkada serta melindungi semua pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan Pilkada serentak 2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Polres Bima Kota, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa selain melakukan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu, pihaknya juga telah mengintensifkan patroli cipta kondisi Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 di berbagai lokasi strategis.

“Polres Bima Kota terus memperketat patroli untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman, sejuk, dan kondusif selama masa tahapan kampanye Pilkada di Kota Bima,” ujar Aipda Nasrun.

Langkah pengamanan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang damai dan tertib menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pihak-pihak yang terlibat dalam proses demokrasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *