Binkam

Satgas OMP Tingkatkan Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu Kota Bima untuk Amankan Tahapan Pemilu 2024

×

Satgas OMP Tingkatkan Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu Kota Bima untuk Amankan Tahapan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (21 oktober 2024) – Dalam rangka mengamankan tahapan Pemilukada 2024 untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Bima, personel Polres Bima Kota yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Rinjani 2024, khususnya Satgas Preventif, meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah patroli dan pengecekan situasi di Kantor KPU dan Bawaslu Kota Bima, yang terletak di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Penatoi, Kota Bima, pada Minggu (20/10) malam pukul 23.00 WITA.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui p.s. Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli yang dilaksanakan oleh Satgas Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 tersebut dipimpin oleh KBO Ipda S. David Missa, bersama personel lainnya yang terseprin. Patroli dimulai dengan menyusuri jalan utama, mulai dari Jalan Soekarno Hatta, Pasar Raya Kota Bima, Taman Ama Hami, hingga Kantor KPU dan Bawaslu Kota Bima.

“Kami melaksanakan patroli ke berbagai lokasi, terutama kantor-kantor penyelenggara Pemilu, seperti Kantor KPU dan Bawaslu Kota Bima,” jelas Aipda Nasrun.

Ia juga menambahkan, dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024, Polres Bima Kota telah menerjunkan ratusan personel yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 untuk melakukan pengamanan di berbagai lokasi kegiatan.

“Kami, Polres Bima Kota, siap memberikan pengamanan di setiap tahapan Pemilu dengan harapan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *