Binkam

Bhabinkamtibmas Desa Boal Berikan Penyuluhan Tentang Pencegahan Bullying Di Sekolah

×

Bhabinkamtibmas Desa Boal Berikan Penyuluhan Tentang Pencegahan Bullying Di Sekolah

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan isu bullying di kalangan anak-anak, Bhabinkamtibmas Desa Boal, BRIPTU Hardani, melaksanakan kegiatan sambang desa yang berlangsung di SDN 2 Boal. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 21 Oktober 2024, dan dihadiri oleh siswa-siswi serta para guru.

BRIPTU Hardani yang bertugas di Polsek Empang Polres Sumbawa itu memberikan penyuluhan tentang bullying, menjelaskan apa itu bullying, dampaknya terhadap korban, dan cara untuk mencegah serta melaporkan tindakan tersebut.

Dalam sesi interaktif ini, siswa-siswi diajak berdiskusi dan berbagi pengalaman, sehingga mereka lebih memahami pentingnya saling menghargai dan mendukung satu sama lain.i

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas berharap dapat membekali anak-anak sekolah dengan pengetahuan untuk mengenali perilaku bullying serta mendorong mereka untuk berani berbicara jika mengalami atau menyaksikan tindakan tersebut. Selain itu, BRIPTU Hardani juga mengingatkan kepada para guru untuk lebih peka dan lebih mengawasi terhadap perilaku anak didiknya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP, melalui Kapolsek Empang IPTU Nakmin mengatakan bahwa kegiatan sambang dan penyuluhan ini merupakan bagian dari program Polsek Empang untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki kepedulian sosial serta prilaku serta etika yang baik.” pungkas Kapolsek.(Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *