Binkam

Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Cooling System Pilkada Serentak 2024 di Kecamatan Raba

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Cooling System Pilkada Serentak 2024 di Kecamatan Raba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (25 Oktober 2024) – Sat Binmas Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan Cooling System untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Raba, Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 24 Oktober 2024, pukul 16.00 WITA, dengan tujuan memastikan masyarakat tetap harmonis dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa dalam kegiatan Cooling System ini, pihaknya memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar menjaga Kamtibmas, terutama selama masa kampanye dan pertemuan tatap muka para pasangan calon (paslon) Walikota Bima. Masyarakat diimbau untuk memilih dan menilai paslon sesuai dengan kehendak masing-masing, tanpa ada tekanan maupun konflik antarwarga.

Selain itu, Polres Bima Kota juga meminta masyarakat untuk membantu menjaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota Bima 2024. Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai informasi hoaks atau isu yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang bertujuan memecah belah atau mengganggu Kamtibmas.

Dalam pesannya, Aipda Nasrun menekankan pentingnya saling menghormati dalam perbedaan pilihan politik, serta menjaga keharmonisan di tengah masyarakat. “Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024, agar tercipta Pilkada yang damai dan harmonis di Kota Bima,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pilkada, demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai di Kota Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *