Binkam

Sinergitas Polri dan TNI Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMPN 2 Seteluk

×

Sinergitas Polri dan TNI Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMPN 2 Seteluk

Sebarkan artikel ini

Mataram – Sebagai upaya memelihara Kamtibmas di lingkungan Pendidikan, Sinergitas TNI Polri melakukan sosialisasi Kamtibmas di SMPN 2 Seteluk, Rabu (24/10/2024).

Melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Lamusung, Polri dan TNI ini seiraman dan menunjukkan sinergitas yang solid dalam memelihara dan menciptakan Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Mewakili Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap SIK., Kapolsek Seteluk Iptu Siswoyo SH., kepada awak media mengatakan kegiatan yang diselenggarakan anggotanya bersama TNI itu dalam rangka memelihara Kamtibmas di kalangan Pelajar dan lingkungan sekolah.

Dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang berbagai tindak pidana dan kenakalan remaja diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait aktivitas yang dapat mengganggu keamanan orang lain.

Salah satu materi yang disampaikan dalam penyuluhan tersebut terkait kenakalan remaja yang kerap dilakukan oleh pelajar seperti perkelahian antar pelajar, Bullying, Narkoba serta materi terkait ketertiban berlalu lintas.

Petugas pada kesempatan itu menghimbau Pelajar agar tidak menggunakan Sepeda Listrik di jalan umum karena dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengendara lainnya.

“Kita berharap upaya ini akan berdampak positif bagi para pelajar guna menekan terjadinya gangguan Kamtibmas dikalangan pelajar,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *